Selasa, 22 September 2015

Ini Nih Bedanya Cewek Dan Cowok Kalau Belanja

Cewek dan Cowok yang hidup dengan serasi ternyata ada salah satu perbedaan yang sangat mencolok antara dua jenis ini. Bila cowok cenderung tidak terlalu suka belanja beda dengan cewek yang bisa berlama-lama menghabiskan waktu untuk belanja.
Apa saja sih perbedaan-perbedaan itu?
Mari kita cari tahu beberapa berbedaan cewek dan cowok dalam hal belanja


Cewek belanja gak hanya saat butuh vs Cowok belanja saat butuh
Belanja memang menjadi suatu kebutuhan cewek, tapi terkadang mereka bisa belanja lebih dari daftar belanjaan yang sudah direncakan. Kalau ditanya "Kok Bisa?" jawabannya "Suatu saat pasti butuh barang ini" atau mungkin "Nggak perlu-perlu amat sih, tapi kan lucu". Jadi nggak heran kalau belanjaan cewek itu bisa banyak :D
Kalau cowok cenderung simple. Jadi mereka belanja untuk membeli barang-barang yang memang dibutuhkan.


Cewek belanja karena harga murah vs Cowok belanja bukan karena harga
Cewek sering banget berburu diskonan, ada juga nih yang sampai berebut baranghanya karena barang itu lucu dan diskon. Padahal mereka nggak butuh-butuh banget sama barang itu. Kalo lagi ada acara diskon besar-besaran di mall, cewek selalu nggak mau ngelewatin kesempatan emas ini. Walaupun belum tau nantinya barang apa yang akan mereka beli.
Sedangkan cowok, mereka nggak terlalu mementingkan harga. Mereka beli barang tergantung kebutuhan mereka. Selama barang itu pantas dan sesuai dengan harganya, meskipun mahal pasti di beli.

Cewek belanja muter-muter vs Cowok belanja langsung ke tempat tujuan
Cewek, kalau belanja ke suatu pusat, nggak langsung bertanya ke petugas pramuniaga dimana letak barang yang mereka inginkan. Tapi mereka lebih memilih muterin pusat perbelanjaan tersebut, alasannya sih mau liat-liat dulu. Setelah puteran pertama berakhir, dan kembali ke tempat awal, mereka akan muterin tempat perbelanjaan itu lagi untuk kedua kalinya. Walaupun udah muterin tempat perbelanjaan sampai 2 kali, tetap aja mereka belum menemukan barang yang mereka inginkan. Dan akhirnya mereka muterin tempat perbelanjaan lagi untuk ke 3 kalinya, sampai akhirnya mereka menemukan barang yang mereka inginkan. Tapi, entah mereka sadar atau nggak barang itu sudah mereka lihat saat di puteran pertama dan kedua. Ada satu lagi, udah muter-muter ampe tiga kali, mereka nggak jadi beli barang tersebut :))
Cowok , kalau belanja langsung bertanya ke petugas praminiaga, di mana letak barang yang mereka inginkan. Dan langsung menuju tempat barang tersebut tanpa menengok kanan kiri. Begitu nemuin barangnya, mereka langsung beli dan nggak pakai mikir lagi soal harganya B)


 Cewek belanja lama vs Cowok belanja nggak lama
Karena terlalu banyak muter-muter, bikin waktu cewek belanja lebih lama 5 kali lipat dari cowok . Cewek butuh mempertimbangkan harga, model dan kualitas. Barangkali aja ada yang lebih murah dan bagus di tempat lain.
Kalau cowok, cenderung sangat singkat. Soalnya mereka langsung menuju tempatnya, tanpa harus muter-muter ke seluruh pelosok tempat perbelanjaan. Cowok hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam, untuk membeli barang yang mereka butuhkan.sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar